Record Detail Back
Optimalisasi Proses Pencatatan Dan Pengendalian Piutang Rekening Pln Melalui Implementasi Aplikasi Catat Meter & Piutang Pelanggan
Seringkali proses untuk memetakan dan mengelola informasi pelanggan listrik dari Perusahaan Listrik Negara(PLN) khususnya di UP3 Gunung Putri tidak dilakukan dengan efisien dan juga memberikan dampak yang mengakibatkan kesalahan dalam proses pengelolaan. Tanpa menggunakan aplikasi, dibutuhkan waktu antara 6-12 bulan bagi petugas untuk menguasai lapangan. Namun, dengan adanya aplikasi ini, kemampuan untuk menguasai lapangan dapat dicapai dalam waktu hanya 1 bulan. Penerapan dan perencanaan aplikasi ini dapat mempermudah proses pemetaan pelanggan yang menggunakan layanan listrik dari PLN, serta mempercepat inspeksi lapangan yang diperlukan. Pengelolaan data pelanggan memiliki peranan krusial dalam meningkatkan kualitas layanan dan pengelolaan sumber daya. Oleh
karena itu, aplikasi yang telah diajukan dirancang khusus untuk memudahkan PLN dalam mengawasi dan menggambarkan informasi pelanggan secara optimal. Pengembangan aplikasi ini diharapkan mampu mengeksplorasi pengawasan lapangan, meraih efisiensi dalam pelatihan, meningkatkan produktivitas, serta memotivasi petugas lapangan melalui solusi inovatif yang dihadirkan.
Tubagus Andrea Hermawan - Personal Name
005 HER o
NONE
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Tubagus Andrea Hermawan. (2023).Optimalisasi Proses Pencatatan Dan Pengendalian Piutang Rekening Pln Melalui Implementasi Aplikasi Catat Meter & Piutang Pelanggan.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd