Record Detail Back
Rancang Bangun Maket & Sistem Train Arrival Monitoring Pada Perlintasan Berpalang Pintu Di Jalur Double Track Berbasis Plc Weidmuller Uc20-Wl2000-Ac
Banyaknya kecelakaan di perlintasan kereta api hingga 260 kali pada tahun 2019, kemudian meningkatnya pembangunan jalur double track di pulau Jawa sepanjang 1.025,61 km pada tahun 2019 dan minimnya informasi kedatangan kereta api yang diberikan kepada pengendara jalan raya akan semakin meningkatnya potensi bertambahnya kecelakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem informasireal-timekedatangankereta api di perlintasan double track berpalang pintu dengan menggunakan teknologi PLC WDM UC20-WL2000-AC, sensor proximity induktif NPN NO dan aplikasi Train Arrival Monitoring yang ditampilkan di PC operator & monitor outdoor. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis komparatif. Dengan membandingkan alat peraga dengan aplikasi Train Arrival Monitoring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat faktor yang mempengaruhi keakuratan saat mengkomparasi alat peraga dengan aplikasi Train Arrival Monitoring yaitu gesekan motor dinamo dan faktor penghitungan manual alat peraga dengan menggunakan stopwatchBanyaknya kecelakaan di perlintasan kereta api hingga 260 kali pada tahun 2019, kemudian meningkatnya pembangunan jalur double track di pulau Jawa sepanjang 1.025,61 km pada tahun 2019 dan minimnya informasi kedatangan kereta api yang diberikan kepada pengendara jalan raya akan semakin meningkatnya potensi bertambahnya kecelakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem informasireal-timekedatangankereta api di perlintasan double track berpalang pintu dengan menggunakan teknologi PLC WDM UC20-WL2000-AC, sensor proximity induktif NPN NO dan aplikasi Train Arrival Monitoring yang ditampilkan di PC operator & monitor outdoor. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis komparatif. Dengan membandingkan alat peraga dengan aplikasi Train Arrival Monitoring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat faktor yang mempengaruhi keakuratan saat mengkomparasi alat peraga dengan aplikasi Train Arrival Monitoring yaitu gesekan motor dinamo dan faktor penghitungan manual alat peraga dengan menggunakan stopwatch
Helmi Nur Islami - Personal Name
621 ISL r
NONE
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Helmi Nur Islami. (2023).Rancang Bangun Maket & Sistem Train Arrival Monitoring Pada Perlintasan Berpalang Pintu Di Jalur Double Track Berbasis Plc Weidmuller Uc20-Wl2000-Ac.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd