Aditya Rahmat; " />
Record Detail Back

XML

Penerapan Algoritma Naive Bayes Classifier Pada Pemilihan Media Promosi Untuk Calon Mahasiswabaru (Studi Kasus :Universitas Langlang Buana)


Pemilihan media promosi yang efektif merupakan aspek penting dalam upaya meningkatkan penerimaan calon mahasiswa baru di perguruan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan metode algoritma Naive Bayes Classifier dalam konteks pemilihan media promosi untuk calon mahasiswa baru Universitas Langlangbuana. Data mengenai karakteristik calon mahasiswa serta riwayat media promosi yang digunakan dikumpulkan dan dianalisis menggunakan pendekatan ini.Metode Naive Bayes Classifier digunakan untuk mengklasifikasikan media promosi yang paling efektif berdasarkan profil calon mahasiswa. Penggunaan metode ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang kombinasi media promosi yang optimal untuk meningkatkan daya tarik perguruan tinggi bagi calon mahasiswa.Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus pada Universitas Langlangbuana untuk memberikan rekomendasi praktis dalam alokasi sumber daya promosi yang lebih efisien dan efektif. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi pengembangan strategi promosi yang lebih terarah dan berbasis data untuk meningkatkan penerimaan calon mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi.
Aditya Rahmat - Personal Name
005 RAH p
NONE
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2024
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Aditya Rahmat. (2024).Penerapan Algoritma Naive Bayes Classifier Pada Pemilihan Media Promosi Untuk Calon Mahasiswabaru (Studi Kasus :Universitas Langlang Buana).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd