Irfan Kurnia Salam; " />
Record Detail Back

XML

Pengaruh Marketing Mix Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Outlet Bolu Susu Asli Lembang Bandung


Bolu Susu Asli Lembang menghadapi persaingan yang ketat di industri kuliner
Bandung, membutuhkan strategi pemasaran yang efektif untuk mempertahankan dan
meningkatkan minat beli konsumen. Penerapan strategi Marketing Mix (7P) menjadi
krusial dalam mengatasi tantangan ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi
faktor dominan dari Marketing Mix (7P) yang mempengaruhi minat beli konsumen pada
outlet Bolu Susu Asli Lembang, serta untuk menentukan pengaruh masing-masing
elemen terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 konsumen
Bolu Susu Asli Lembang. Variabel process dalam Marketing Mix merupakan faktor
dominan yang mempengaruhi penurunan minat beli konsumen pada outlet Bolu Susu
Asli Lembang, dengan skor terendah 2,55, menunjukkan ketidakpuasan terkait
keterlambatan pengiriman, sistem pemesanan yang sulit, dan komunikasi yang kurang
efektif. Sebaliknya, variabel place mendapatkan skor tertinggi 2,91, mencerminkan
konsumen menyukai suasana nyaman, kebersihan, tata letak yang baik, dan
pencahayaan yang memadai. Pada variabel minat beli, indikator minat preferensial
mendapatkan skor terendah 2,81, menunjukkan varian bolu susu kurang menarik
perhatian konsumen, sementara indikator minat eksploratif mendapat skor tertinggi
3,15, menunjukkan kecenderungan konsumen mencari informasi mengenai produk.
Irfan Kurnia Salam - Personal Name
658 SAL p
NONE
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2024
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Irfan Kurnia Salam. (2024).Pengaruh Marketing Mix Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Outlet Bolu Susu Asli Lembang Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd