Ahmad Rivaldi Hardiansyah; " />
Record Detail Back

XML

Analisis Strategi Marketing perusahaan dengan Menggunakan Pendekatan Marketing Mix Studi Kasus PT. Olympia


Marketing mix, atau bauran pemasaran, adalah konsep yang merujuk pada
kombinasi berbagai elemen atau variabel yang digunakan oleh perusahaan dalam
upaya mempromosikan dan menjual produk atau layanan mereka. Konsep ini
pertama kali diperkenalkan oleh E. Jerome McCarthy pada tahun 1960-an dan
terdiri dari empat komponen utama yang dikenal dengan istilah 4P yaitu Product
(produk), Price (harga), Place (tempat/distribusi), dan Promotion (promosi).Di era
bisnis global yang kompetitif, pemasaran bukan lagi hanya aktivitas tambahan,
melainkan fondasi utama kesuksesan perusahaan. Pemasaran berfokus pada
membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan menciptakan nilai
tambah yang berkelanjutan. Penelitian ini menegaskan pentingnya Marketing Mix
produk, harga, tempat, dan promosi sebagai strategi kunci dalam meningkatkan
daya saing. PT Olympia, yang mengalami penurunan penjualan, perlu memperkuat
tim pemasaran dan melakukan riset pasar yang mendalam untuk memahami
preferensi konsumen. Dengan kombinasi strategi pemasaran yang efektif dan riset
pasar yang tepat, perusahaan dapat meningkatkan posisinya di pasar dan kembali
ke jalur pertumbuhan. Inovasi, penyesuaian harga, distribusi yang efisien, serta
promosi yang relevan adalah kunci keberhasilan di tengah persaingan ketat.
658 HAR p
NONE
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2024
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ahmad Rivaldi Hardiansyah. (2024).Analisis Strategi Marketing perusahaan dengan Menggunakan Pendekatan Marketing Mix Studi Kasus PT. Olympia.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd