Record Detail Back
Analisis Strategi Marketing Perusahaan Dengan Menggunakan Pendekatan Marketing Mix. (Studi Kasus Di Pt. Olympia)
Pengendalian persediaan sebagai investasi bagi perusahaan merupakan pendekatan sistematis yang bertujuan untuk memastikan bahwa perusahaan memiliki persediaan dalam jumlah dan waktu yang tepat, serta sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengoptimalkan pengelolaan persediaan di PT. Solo Murni Cabang Bandung. Permasalahan utama yang dihadapi perusahaan adalah persediaan produk dalam gudang sering terjadinya stockout dan overstock, stockout dan overstock terjadi karena beberapa faktor yaitu keterlambatan pengiriman, belum tersedianya produk di supplier, permintaan yang tidak dapat diprediksi serta metode pemesanan yang belum optimal. Analisis menggunakan metode Always Better Control (ABC) yaitu mengklasifikasikan produk berdasarkan nilai investasi dan metode peramalan sebagai landasan safety stock untuk persediaan pengaman, selain itu dilakukan perhitungan dengan metode min-max untuk menentukan jumlah produk yang perlu disiapkan di gudang dalam setiap periode waktu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode min-max dapat diimplementasikan untuk menghindari stockout dan overstock, kelompok A memiliki nilai unit yang tinggi atau permintaan yang sangat tinggi, sehingga sangat penting untuk dikelola dengan baik.
APA Citation
Filly Widyana Putri. ().Analisis Strategi Marketing Perusahaan Dengan Menggunakan Pendekatan Marketing Mix. (Studi Kasus Di Pt. Olympia).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd