Record Detail Back
Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Di Kota Bandung
Samsung merupakan salah satu smartphone yang saat ini menduduki posisi
puncak sebagai merek smartphone teratas,baik secara global maupun di Indonesia.
Hal inilah yang menjadi alasan untuk menganalisis brand equity terhadap
keputusan pembelian Analisis brand equity dilakukan terhadap 4 dimensi brand
equity, yaitu brand awareness, perceived quality, brand association dan brand
loyalty. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis brand equity serta
pengaruh dari perceived quality dan brand association terhadap keputusan
pembelian produk Samsung dengan teknik analisis Regresi Linear Berganda.
Pengolahan data brand awareness dan brand loyalty dilakukan secara deskriptif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa top of mind atau merek smartphone utama dari
berbagai merek yang ada dalam benak konsumen adalah smartphone merek
Samsung yang disusul dengan smartphone merek lain seperti Iphone, Vivo, Oppo
dan lain sebagainya. Hasil brand loyalty menunjukan bahwa konsumen loyal
terhadap smartphone merek Samsung, yang ditunjukan dengan rata-rata tanggapan
responden sebesar 98%. Variabel perceived quality dan brand association
berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 83% sedangkan sisanya 17%
dipengaruhi oleh faktor lain
Abdul Rachman - Personal Name
658 RAC p
NONE
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2025
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Abdul Rachman. (2025).Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Di Kota Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd






