Record Detail Back
USULAN PERUBAHAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PENGRAJIN BONEKA THE POOH COLLECTION DI CIBADUYUT BANDUNG
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuat evaluasi strategi yang dapat diterapkan sebagai salah satu usulan oleh perusahaan The Pooh Collection, dengan pendekatan Analisis SWOT, sehingga permasalahan mengenai menurunnya tingkat penjualan dapat teratasi dan perusahaan dapat kembali bersaing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan gabungan antara kuatitatif dan kualitatif.Teknik pengambilan data adalah berupa observasi di lapangan dan mengambil data sekunder dari perusahaan selama tahun 2019. Kemudian dari hasil pengumpulan data di identifikasi dengan analisis SWOT, untuk menentukan faktor strategi internal atau (IFAS) dan faktor strategi eksternal (EFAS) perusahaan. Kemuadian dihitung skor berdasarkan bobot dan rating dari setiap faktornya, dan di plot ke dalam matrik Internal – Eksternal dan Diagram Analisis SWOT. Lalu dapat dibuat rumusan strategi berdasarkan hasil penelitian tersebut. Usulan dari rumusan stategi yang dapat digunakan oleh perusahaan adalah strategi pertumbuhan dengan konsentrasi melalui integrasi horizontal.
Kata kunci : Analisis SWOT (Strange, Weakness, Opportunities, Threats Analysis), IFAS (Internal Strategic Factors Anlysis Summary ), EFAS (Eksternal Strategic Factors Anlysis Summary ).
Salma Fitri Solihat - Personal Name
658 SOL u
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Salma Fitri Solihat. (2020).USULAN PERUBAHAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PENGRAJIN BONEKA THE POOH COLLECTION DI CIBADUYUT BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd