Cucu Amilah; " />
Record Detail Back

XML

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Customer's Repurchase Intention Di Salon Ibu Inggit Padalarang


Dalam pasar global yang hiper-kompetitif akan sulit suatu jasa salon untuk tetap eksis jika tidak memperhatikan kualitas pelayanan dan kepuasan konsumennya. Perusahaan yang dapat mengoptimalkan aspek kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen seringkali berpeluang besar untuk meningkatkan performa finansialnya. Maka dari itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen pada customer’s repurchase intention. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan metode survei. Responden dalam penelitian ini adalah pengunjung Salon “Ibu Inggit” dengan konsumsi jasa minimal (2) dua kali dalam 6 bulan terakhir. Sampel yang diambil adalah 100 orang responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan multiple linear regression analysis dengan bantuan program SPSS 18. Terdapat dua variabel, yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebasnya adalah kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen sedangkan variabel terikatnya adalah customer’s repurchase intention.

Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan pada customer’s repurchase intention. Saran yang dapat diberikan adalah pemilik jasa salon kecantikan “Ibu Inggit” hendaknya semakin meningkatkan performa pelayanannya, melengkapi fasilitas salon yang belum ada atau juga mencari perbandingan dengan salon sejenis yang telah besar sebagai bahan referensi perbaikan kualitas pelayanannya mengingat kebutuhan akan salon kecantikan yang semakin lama semakin meningkat.

Kata kunci: kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, customer’s repurchase intention.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Repurchase Intention

Cucu Amilah - Personal Name
41 658 AMI p
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2016
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Cucu Amilah. (2016).Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Customer's Repurchase Intention Di Salon Ibu Inggit Padalarang.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd