Record Detail Back
Sistem Pakar Diagnosa Gaya Belajar Siswa Menggunakan Metode Dempster Shaper (Studi Kasus: SD Trikarsa)
Mengenal gaya belajar dari setiap siswa merupakan hal yang penting untuk mencapai pemahaman yang sempurna. Dalam menentukan gaya belajar siswa tentunya memiliki karakteristik tersendiri yang terdapat pada ciri gaya tiap-tiap gaya belajar. Guru SD Trikarsa dalam menganalisis atau mengidentifikasi gaya belajar pada siswa masih dilakukan dengan cara konseling yang selanjutnya mencoba untuk memberikan prediksi terhadap gaya belajar dari siswa. Perkembangan teknologi mestinya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan diatas, adanya teknologi berbasis Artificial Intellegence dapat dimanfaatkan untuk menjadi support sistem pada sekolah dalam mendiagnosa gaya belajar siswa. Penelitian ini akan melakukan perancangan sistem berbasis artificial intelligence untuk mendiagnosa gaya belajar siswa dengan metode dempster shafer yang dapat menghitung probabilitas atau kemungkinan yang di perhitungkan dari ilmu pengetahuan pakar yang diterapkan pada sistem dengan kriteria dari siswa. Penelitian dilakukan dengan metode rekayasa dengan pendekatan perangkat lunak menggunakan prototyping. Sebuah sistem yang dapat membantu dan memudahkan guru dalam mendiagnosa gaya belajar pada siswa, sehingga proses belajar kedepannya akan lebih berbasis karakter atau disesuaikan dengan gaya belajar pada siswa siswanya.
Alief Al Ayubi Santoso - Personal Name
005 SAN s
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Alief Al Ayubi Santoso. (2021).Sistem Pakar Diagnosa Gaya Belajar Siswa Menggunakan Metode Dempster Shaper (Studi Kasus: SD Trikarsa).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd