Record Detail Back
Menentukan Strategi Pemasaran pada Industri Kecil Keripik Pisang HRN dengan Matriks BCG dan Analisis SWOT
Strategi pemasaran adalah suatu wujud rencana yang terinci dibidang pemasaran. Perusahaan harus mampu mengenali kekuatan dan kelemahan perusahaan dalam persaingan, hal ini akan sangat membantu mengenali diri, serta memanfaatkan setiap peluang yang ada. Apabila omset penjualan mengalami peningkatan yang lambat, maka harus dinalisis apakah hal tersebut disebabkan oleh kurang efektifnya strategi pemasaran yang dilakukan atau dipengaruhi oleh perilaku konsumen yang sudah berubah. Home Industry keripik pisang HRN merupakan salah satu produsen keripik pisang yang berlokasi di Kabupaten Bandung yang memiliki beberapa segmen pasar yang berbeda bagi produknya, sesuai dengan tingkat ekonomi masyarakat yang ada saat ini. Segmen pasar tersebut dibagi menjadi 3 bagian yaitu segmen pasar A, B, dan C. Banyaknya pesaing baru dengan segmen pasar yang sama menyebabkan penurunan penjualan pada salah satu segmen pasar Home Industry HRN. Tujuan dari penlitian ini adalah merumuskan alternatif strategi pemasaran yang sesuai untuk diterapkan oleh Home Industry HRN dalam memasarkan produk keripik pisang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini tidak melakukan percobaan pada objek penelitian, tetapi hanya menentukan strategi yang tepat bagi Home Industry HRN dalam menghadapi persaingan menurut matriks BCG dan matriks SWOT. Sehingga hasil yang didapat adalah: Strategi pemasaran baru yang dapat diterapkan oleh Home Industry HRN.
Kata kunci: matriks BCG, matriks SWOT, strategi pemasaran, keripik pisang.
Ari Kusumastuti - Personal Name
95 658 KUS m
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ari Kusumastuti. (2019).Menentukan Strategi Pemasaran pada Industri Kecil Keripik Pisang HRN dengan Matriks BCG dan Analisis SWOT.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd