Jaja Rahardja; " />
Record Detail Back

XML

Analisis faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen untuk Melakukan Servis Mobil di Bengkel Resmi Nissan Cimahi


Pesatnya perkembangan mobil di Indonesia membuat persaingan antara produk-produk mobil semakin ketat. Inovasi produk pun terus dikembangkan dengan tujuan memberikan kepuasan kepada para konsumen serta menjaga agar para konsumen tetap setia pada produk-produk yang ditawarkan. Berbagai kemudahan pun terus dikembangkan untuk membantu konsumen agar mendapatkan produk yang ditawarkan, seperti kredit, garansi, dan kemudahan melakukan service dengan jangkauan dealer yang dekat.

PT. Indomobil Nissan Cimahi adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan dan service untuk kendaraan Nissan dan Datsun. PT Nissan Cimahi harus mempunyai strategi pemasaran yang baik agar pelanggan tetap melakukan servis di bengkel Nissan Cimahi, dan untuk membuat strategi pemasaran yang baik sebelumnya harus diketahui dulu apa faktor-faktor yang mempengaruhi pelanggan tetap setia melakukan service perawatan dan perbaikan di bengkel Nissan Cimahi. Dari banyaknya faktor-faktor yang ada, peneliti mengambil beberapa faktor untuk diteliti. Faktor-faktor yang dipilih untuk diteliti adalah stimuli pemasaran menggunakan 7P sebagai variabelnya yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion), distribusi (place), orang (people), proses (process) dan lingkungan fisik (physical evidence).

Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat lima faktor yang tidak signifikan yaitu produk, harga, distribusi, promosi, dan orang. Sedangkan proses dan lingkungan fisik menjadi faktor yang signifikan dalam mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan service di bengkel resmi Nissan Cimahi.

Dalam uji simultan didapatkan semua faktor bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan melakukan service di bengkel resmi Nissan Cimahi. Dengan Kemampuan variabel independen dalam menjelaskan varians dari variabel dependen sebesar 39.5%.

Kata kunci : keputusan, konsumen, service.
Jaja Rahardja - Personal Name
79 658 RAH a
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Jaja Rahardja. (2018).Analisis faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen untuk Melakukan Servis Mobil di Bengkel Resmi Nissan Cimahi.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd