Gia Maris Kusumah; " />
Record Detail Back

XML

Usulan Alternatif Pemenuhan Kapasitas Produksi Terhadap Permintaan Klien Di Pt Otto Suryajaya


Abstrak
PT. Otto Suryajaya merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri manufaktur khususnya modifikasi kendaraan militer. Seiring dengan peningkatan permintaan klien, PT. Otto Suryajaya sering kali mengalami kekurangan kapasitas produksi dan kegagalan memenuhi permintaan klien. Berdasarkan masalah yang ada di lapangan maka dilakukan analisa untuk menemukan penyebabnya. Setelah dilakukan pengamatan pada proses produksi, diketahui salah satu tindakan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengatasi kendala adalah dengan melimpahkan sebagian pekerjaan kepada perusahaan lain (subkontrak). Konsekuensi dari kebikajan ini adalah timbulnya ongkos subkontrak, dimana ongkos melakukan subkontrak ini biasanya lebih mahal jika dibandingkan dengan melakukan produksi sendiri. Perlu adanya solusi yang tepat agar perusahaan dapat memenuhi permintaan dan juga meminimalkan biaya yang ditimbulkan akibat adanya penambahan kapasitas produksi.
Penelitian ini diawali dengan mengamati jumlah permintaan pada data masa lalu perusahaan dan melakukan peramalan permintaan klien untuk periode kedepan. Selanjutnya melakukan perhitungan kapasitas produksi yang tersedia dan dibutuhkan oleh perusahaan untuk memenuhi permintaan tersebut. Selanjutnya melakukan identifikasi terhadap stasiun kerja yang mengalami kekurangan kapasitas produksi dan melakukan penambahan kapasitas produksi agar perusahaan dapat memenuhi permintaan klien.

Gia Maris Kusumah - Personal Name
658 KUS u
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Gia Maris Kusumah. (2022).Usulan Alternatif Pemenuhan Kapasitas Produksi Terhadap Permintaan Klien Di Pt Otto Suryajaya.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd