Prima Hakim Jelang Januar; " />
Record Detail Back

XML

Identifikasi Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja Karyawan pada CV. Ehatex


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang menyebabkan ketidakpuasan kerja karyawan dalam bekerja dan faktor dominan yang mempengaruhi kepuasan kerja di perusahaan ini. Pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan karyawan di bagian operator produksi pada CV. Ehatex yang berjumlah 58 orang. Uji coba validitas menggunakan data responden operator produksi CV. Ehatex. Dan menggunakan analisis faktor.

Dari penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa faktor yang menyebabkan ketidakpuasan kerja karyawan dalam bekerja adalah menginginkan kenaikan jabatan, tunjangan yang sesuai, kenyamanan dalam bekerja, fasiitas yang layak, dan dapat mengemukakan pendapat. Dan dapat diketahui faktor dominan yang mempengaruhi kepuasan kerja adalah tunjangan yang sesuai, mendapatkan fsilitas yang layak, dan dapat mengemukakan dengan mudah.

Penelitian hanya berfokus pada bagian produksi karena berdasarkan hasil survey terhadap karyawan yang bekerja di CV EHATEX keluhan banyak dirasakan pada bagian produksi. Ada beberapa faktor salah satunya fasilitas yang disediakan tidak memadai, mesin produksi yang sudah tidak layak pakai sehingga menyebabkan ketidakpuasaan karyawan dalam bekerja, terbukti dari sikap kerja karyawan yang bermalas-malasan dan kurangnya rasa tanggung jawab.

Kata Kunci : Pengaruh ketidakpuasan, kerja, motivasi karyawan.
100 658 JAN i
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Prima Hakim Jelang Januar. (2019).Identifikasi Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja Karyawan pada CV. Ehatex.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd