Rino Julian Akbar; " />
Record Detail Back

XML

Perancangan dan Implementasi Aplikasi Pemantauan Lokasi Kurir Menggunakan GPS Tracker Berbasis Android dengan Metode Prototyping (Studi Kasus: PT. Transnasional Group)


Perkembangan teknologi pada OS (Operating System) android sudah sangat menunjang sistem pelacakan didukung dengan adanya fitur GPS (Global Positioning System) yang merupakan sistem navigasi dari satelit yang sudah banyak di terapkan dalam berbagai bidang. Dari hasil analisa pada PT Transnasional Solution Group yang dilakukan secara observasi ditemukan beberapa masalah yang terjadi salah satunya adalah belum di rancang dan implemenentasikannya sistem android yang tentu akan sangat membantu bagi perusahaan dan karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk memantau lokasi kurir secara real time dan untuk mempermudah memberikan informasi kepada kurir ketika berada di lapangan. Metode pengembangan yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode prototype yang meliputi pengumpulan data, perancangan dan evaluasi prototype dengan menggunakan pemodelan UML (Unified Modelling Language). Hasil yang dicapai berupa aplikasi android yang dapat melakukan pemantauan dan dapat memberikan informasi melalui smartphone.
Rino Julian Akbar - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rino Julian Akbar. (2019).Perancangan dan Implementasi Aplikasi Pemantauan Lokasi Kurir Menggunakan GPS Tracker Berbasis Android dengan Metode Prototyping (Studi Kasus: PT. Transnasional Group).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd