Gilang Muhammad; " />
Record Detail Back

XML

Analisis Perkuatan Dinding Penahan tanah Jalan Kereta Api dengan Tipe Kantilever (Studi Kasus Wilayah DAOP 1 PT. KAI Jakarta Km. 56+700)


Analisis perkuatan dinding penahan tanah jalan kereta api dengan tipe kantilever (Studi kasus wilayah DAOP 1 PT.KAI Jakarta KM.56+700), Gilang Muhammad, 41155020130092, Mahasiswa Universitas Langlangbuana Bandung. Dinding penahan tanah (DPT) merupakan dinding yang dibangun untuk menahan massa tanah di atas struktur atau bangunan yang dibuat, maka dilakukan perhitungan stabilitas dinding penahan tanah tipe kantilever di daerah wilayah DAOP 1 PT.KAI Jakarta KM.56+700. Analisis desain dan stabilitas kekuatan dinding penahan tanah tipe kantilever dihitung dengan metode konvensional dan plaxis 2D sebagai simulasi pergerakan tanah. Analisis dinding penahan tanah ini memiliki 3 alternatif yaitu kantilever tanpa perkuatan tambahan, kantilever dengan perkuatan angkur dan kantilever dengan perkuatan minipile. Hasil analisis ketiga alternative kantilever tersebut diperoleh kontrol terhadap geser, guling, daya dukung, dan analisis plaxis 2D dan seluruhnya memenuhi faktor keamanan minimum. Pemilihan dari ketiga alternatif dinding penahan tanah tipe kantilever yang di analisis, dilihat dari keamanan bangunan, faktor keamanan tegangan tanah dan biaya, maka dipilih dinding penahan tanah tipe kantilever dengan perkuatan Angkur.

Kata kunci : Analisis, Dinding Penahan Tanah, Jalan kereta Api, Kantilever, Angkur, Minipile, Plaxis 2D.
Gilang Muhammad - Personal Name
78 624 MUH a
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Gilang Muhammad. (2018).Analisis Perkuatan Dinding Penahan tanah Jalan Kereta Api dengan Tipe Kantilever (Studi Kasus Wilayah DAOP 1 PT. KAI Jakarta Km. 56+700).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd