Muhammad Ibnu Santoso; " />
Record Detail Back

XML

PERENCANAAN PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU DENGAN METODE MATERIAL REQUIREMENT PLANNING (MRP)


CV. UNKL347 merupakan perusahaan yang berfokus pada fashion khususnya pria. Pada awalnya perusahaan ini hanya memproduksi sepatu untuk skatebord, tetapi dengan berjalannya waktu CV. UNKL347 mencoba merambah pada T-shirt dan Jaket. Dengan berkembangnya CV. UNKL347 dan semakin dikenal, CV. UNKL347 mengalami kenaikan permintaan produk, sehingga mengalami kelebihan bahan baku di gudang maupun kekurangan bahan baku. Hal ini dapat menyebabkan keterlambatan produksi apabila terjadi stock out, dimana disisi lain perusahaan harus segera memenuhi pesanan barang.

Metode Material Requirement Planning (MRP) merupakan salah satu metode untuk sistem pengendalian dan perencanaan persediaan yang bergantung pada permintaan, dan menjadwalkan jumlah yang tepat dari suatu material yang dibutuhkan untuk mendukung produk akhir yang diinginkan.

Hasil perhitungan rencana penjadwalan menggunakan metode Material Requirement Planning (MRP) untuk pemesanan bahan baku Crewneck, Sweater, Hoodie pada bulan Januari 2020 sampai dengan Juni 2020. Dengan adanya pengendalian dan penjadwalan bahan baku, perusahaan tidak terjadi keterlambatan produksi untuk memenuhi pesanan.

Kata Kunci : Material Requirement Planning (MRP), Planned Order Realese, Crewneck, Sweater, Hoodie.
Muhammad Ibnu Santoso - Personal Name
108 658 SAN p
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Muhammad Ibnu Santoso. (2020).PERENCANAAN PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU DENGAN METODE MATERIAL REQUIREMENT PLANNING (MRP).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd