Hanum Ghaisani Ikramina Darajat; " />
Record Detail Back

XML

Penerapan Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Pada Garmen Di PT. Raffsya Media


Melakukan strategi pemasaran dengan teknik SWOT adalah dengan model analisa langsung terhadap strengths (kekuatan), weaknesses (kelemahan), opportunities (peluang) dan threats (ancaman) untuk menciptakan pondasi dan landasan yang kuat untuk strategi pemasaran.

Penelitian ini dilakukan di PT. Raffsya Media. Metode yang digunakan oleh penulis yaitu metode penelitian kualitatif, dimana data yang digunakan berupa informasi yang didapatkan dengan cara melakukan wawancara kepada pemilik garmen dan melakukan kuisioner kepada beberapa orang yang bekerja di industri garmen sebagai dasar pengisian nilai pada table EFAS dan IFAS.

Data yang diperoleh kemudian dianalisis untuk menentukan mana saja yang termasuk kedalam kekuatan, kelamahan, peluang serta ancaman. Hasil dari penelitian ditunjukan oleh diagram cartesius dan menunjukan bahwa perusahaan berada pada kuadran 1, kuadran tersebut merupakan kuadran growth dan posisi ini adalah posisi yang menguntungkan perusahaan. Posisi ini menunjukan bahwa perusahaan dapat memanfaatkan peluang dan kekuatan yang ada untuk terus berkembang.
Dari hasil ini diketahui bahwa strategi pemasaran yang saat ini dilakukan oleh PT. Raffsya Media sudah cukup baik. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil pada kuadran matriks EFAS dan IFAS.

Kata Kunci : Analisis SWOT dan Strategi Pemasaran
115 658 DAR p
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Hanum Ghaisani Ikramina Darajat. (2020).Penerapan Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Pada Garmen Di PT. Raffsya Media.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd