Wawan Kurniawan; " />
Record Detail Back

XML

PERANCANGAN HOTEL BISNIS BINTANG 4 (EMPAT) DI KOTA BANDUNG


Kota Bandung merupakan Ibu Kota di Provinsi Jawa Barat yang sangat potensial dengan potensi Bisnis dan wisata yang tinggi sehingga Bandung sering dikunjungi oleh turis dan Para Pebisnis, baik lokal maupun dari kota lain bahkan dari mancanegara maka dari itu timbul suatu kebutuhan ruang untuk pembangunan unit-unit hunian yang dapat menampung wisatawan dan pebisnis untuk dapat tinggal aman dan nyaman ketika berada di kota Bandung.

Dalam tugas akhir akhir ini akan merancang fasilitas yang mewadahi aktifitas bisnis maupun wisatawan yaitu Hotel Bisnis berbintang 4 yang berlokasi di kota Bandung dengan tema dan pendekatan arsitektur kontemporer. Pembangunan hotel berbintang guna memfasilitasi dan mewadahi para pembisnis dan wisatawan agar lebih nyaman untuk mengunjungi kota Bandung. Dengan fasilitas lengkap, seperti 3 type kamar berbeda, Ballroom berkapasitas 1000 orang, 3 jenis restoran, meeting room, kolam renang ,dan fitness center , sauna room Serta dengan fasilitas tambahan berupa Pusat kuliner . Dengan metode perancangan study banding hotel sejenis dengan tema arsitektur kontemporer, survey ke lokasi yang akan di bangun hotel tersebut dan membuat gambar pra desain hingga menjadi prodak desain.

Pembangunan Hotel Bisnis bintang 4 di kota Bandung tentunya akan memberikan manfaat pada kota tersebut dengan kemajuan ekonomi sehingga banyak warga setempat memiliki pekerjaan dan membangun ekonomi yang lebih baik. Selain itu keuntungan yang akan didapatkan adalah fasilitas kota yang menjadi lebih Lengkap dan dapat di pergunakan oleh berbagai pihak swasta maupun BUMN dengan acara meeting, seminar dan acara lain nya.

Kata Kunci : Hotel Bisnis, Bandung, Wisatawan
Wawan Kurniawan - Personal Name
720 KUR p
700
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Wawan Kurniawan. (2020).PERANCANGAN HOTEL BISNIS BINTANG 4 (EMPAT) DI KOTA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd