Arifah Ramadhani; " />
Record Detail Back

XML

Pengembangan Perangkat Lunak Pemeriksaan Kesehatan Ibu Anak Dan Reminder Berbasis Android (Studi Kasus: Praktik Bidan Mandiri Nunung Taryati A.Md.Keb., S.K.M)


Saat ini teknologi berkembang pesat. Hal ini termasuk pada bidang kesehatan yang berperan penting untuk kehidupan khususnya untuk membantu dalam proses pemeriksaan kesehatan. Kesehatan memang hal yang paling penting bagi setiap makhluk hidup, tidak terkecuali kesehatan pada ibu hamil yang harus terjaga kesehatan ibu dan anaknya maka pemeriksaan kesehataan harus dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Melakukan pemeriksaan dengan cara yang lebih modern memudahkan pasien melakukan kegiatan pemeriksaan. Smartphone sebagai alat penunjang yang digunakan dalam melakukan aktivitas kesehatan yang didukung oleh sistem operasi ANDROID yang didalamnya bisa melakukan kegiatan secara virtual. Alat pendukung dalam penelitian ini menggunakan aplikasi Android Studio yang berguna untuk pengembangan aplikasi ANDROID. Kehidupan manusia tidak terlepas dari kata lupa, sering kali melupakan sesuatu hal sekalipun yang penting terutama pada aspek kesehatan. Dibuatnya aplikasi ini untuk memudahkan proses pemeriksaan pada bidan mulai dari pendaftaran mengambil antrean dari jarak jauh sehingga mendapatkan nomer antrean, melakukan scan QR Code untuk melakukan kegiatan tentang pemeriksaan dan melihat data rekam medis, pengingat jadwal kesehatan dan konsultasi secara virtual bila ada kendala yang dirasakan sebelum hari pemeriksaan dilakukan.

Keyword: ANDROID, Reminder, Kesehatan, Bidan, Pemeriksaan.
Arifah Ramadhani - Personal Name
005 RAM p
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Arifah Ramadhani. (2020).Pengembangan Perangkat Lunak Pemeriksaan Kesehatan Ibu Anak Dan Reminder Berbasis Android (Studi Kasus: Praktik Bidan Mandiri Nunung Taryati A.Md.Keb., S.K.M).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd