Bagja Septian Munawar; " />
Record Detail Back

XML

Rancang Bangun Aplikasi Pendataan Tracer Study Alumni Menggunakan Algoritma K-Means Clustering (Studi Kasus : Prodi Teknik Informatika Universitas Langlangbuana)


Alumni merupakan lulusan dari sebuah institusi pendidikan. Kualitas dan kontribusi seorang alumni dalam perguruan tinggi sangat penting untuk diketahui. Karena keberhasilan seorang alumni tidak terlepas dari perguruan tingginya. Keberhasilan atau kegagalan seorang alumni dapat menjadi bahan evaluasi bagi perguruan tinggi, untuk itu setiap perguruan tinggi maupun dari pihak program studi ataupun fakultas, harus mengetahui rekam jejak seorang alumni. Apakah seorang alumni itu bekerja sesuai bidang keilmuan nya atau tidak. Kegiatan yang digunakan untuk menggali informasi seorang alumni dinamakan tracer study.

Pada penelitian ini dirancang suatu sistem pendataan alumni untuk kebutuhan tracer study menggunakan algoritma k-meas clustering. Dengan sistem ini diharapkan prodi teknik informatika Universitas langlangbuana dapat megetahui rekam jejak alumni dengan mudah.

Dari penelitian ini menghasilkan aplikasi tracer study menggunakan algoritma k- means clustering. Untuk memudahkan prodi teknik informatika Universitas Langlangbuana melakukan pendataan terhadap alumni.

Kata Kunci : K-means clustering, Alumni , Tracer Study, Teknik informatika
Bagja Septian Munawar - Personal Name
005 MUN r
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Bagja Septian Munawar. (2020).Rancang Bangun Aplikasi Pendataan Tracer Study Alumni Menggunakan Algoritma K-Means Clustering (Studi Kasus : Prodi Teknik Informatika Universitas Langlangbuana).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd