Cefy Firmansyah; " />
Record Detail Back

XML

Rancang Bangun Aplikasi Penanganan Gangguan Dengan Metode Quality Control 3on3 Berbasis Web (Studi Kasus Pt.Telkom Akses)


Qualaity Control adalah suatu proses yang pada intinya adalah menjadikan entitas sebagai peninjau kualitas dari semua faktor yang terlibat dalam kegiatan produksi atau oprasional sebuah perusahaan. Pada kasus ini, Quality Control yang akan digunakan yaitu menggunakan system manajemen mutu Key Performance Indicator (KPI). Penelitian dilakukan di PT.Telkom Akses yaitu untuk mengetahui tingkat kesuksesan dari karyawannya dalam melaksanakan sekian aktivitas dalam rangka memenuhi visi misi perusahaan pada kurun waktu tertentu. Proses Key Performance Indicator (KPI) ini sedang berjalan masih dilakukan secara manual sehingga perlu dibuat suatu rancangan sistem untuk menjadikan proses tersebut lebih baik. Beberapa metode yang digunakan diantaranya metode pengumpulan data, metode analisa, metode perancangan sistem serta metode pengujian. Dimana metode pengambilan data berupa observasi, wawancara, studi pustaka seperti pengamatan, bertanya pada narasumber dan pencarian dalam buku.
Metode analisa yang digunakan yaitu Quality Control, metode pengembangan perangkat lunak menggunakan metode Prototype, metode perancangan sistem menggunakan Unified Modelling Language (UML) dan metode pengujian menggunakan Blackbox. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini diantaranya yaitu agar proses penilaian Key Performance Indicator (KPI) ini dilakukan secara transparan, objektif dan memiliki parameter khusus sebagai acuan penilaian kelayakan dalam penilaian perfomansi tersebut. Selain itu untuk merancang sebuah system penilaian performansi dari manual menjadi terkomputerisasi agar memudahkan Site Manager (SM) dalam proses pengambilan keputusan sehingga penelitian ini memberikan manfaat seperti solusi mengenai kebutuhan sistem informasi dalam pengambilan keputusan yang dapat berjalan dengan cepat dan akurat.

Kata kunci : Quality Control (QC), Key Performance Indicator (KPI),
Prototype, Unified Modelling Language (UML), Blackbox
Cefy Firmansyah - Personal Name
000
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Cefy Firmansyah. (2020).Rancang Bangun Aplikasi Penanganan Gangguan Dengan Metode Quality Control 3on3 Berbasis Web (Studi Kasus Pt.Telkom Akses).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd