Hafidh Pradipta Arrasyid; " />
Record Detail Back

XML

Rancang Bangun Aplikasi Biro Perjalanan Wisata Multi Vendor Berbasis Web


Wisata merupakan kegiatan perjalanan baik individu maupun kelompok dari tempat tinggal menuju suatu tempat tertentu. Di Indonesia sendiri sektor wisata memberikan dampak yang poisitif bagi kehidupan ekonomi masyarakat dan pembangunan daerah. Sayangnya industri wisata di Indonesia tidak secara merata didukung dengan teknologi informasi yang memadai. Pendayagunaan teknologi informasi sangat dibutuhkan agar wisatawan dengan mudah mengakses informasi wisata yang lengkap dan detail. Juga agar penyedia jasa wisata mudah dalam memasarkan tempat wisata mereka. Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan yang ada dibuatkan sebuah website yang dapat menampung kebutuhan wisatawan dan penyedia jasa wisata.

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut maka dibuatkan sebuah aplikasi website yang bisa menampung semua kebutuhan tersebut. Dalam pengembangannnya, aplikasi yang dibuat menggunakan tekonologi seperti PHP Laravel, MySQL, Bootstrap, API, CSS, HTML dan lain lain. Aplikasi ini menggunakan metode Extreme Programming atau XP sebagai metode pengembangan aplikasi. Metode pemodelan aplikasi menggunakan UML sebagai dokumentasi pada tahap pengkodean.

Diharapkan dengan adanya sistem website ini dapat mempermudah wisatawan dan penyedia jasa wisata dalam bertransaksi secara cepat, mudah dan efisien. Transaksi yang cepat dapat diwujudkan melalui perantara payment gateway sebagai metode pembayaran. Selain itu wisatawan dapat memberikan ulasan mengenai tempat wisata yang dikunjungi.

Kata Kunci: Extreme Programming (XP), Wisata, Website, Unified Modeling Language (UML)

Hafidh Pradipta Arrasyid - Personal Name
005 ARR r
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Hafidh Pradipta Arrasyid. (2020).Rancang Bangun Aplikasi Biro Perjalanan Wisata Multi Vendor Berbasis Web.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd