Hendrik Herdiansyah; " />
Record Detail Back

XML

Sistem Penunjang Keputusan Penerimaan Beasiswa Dengan Menggunakan Metode Analytic Hierarchy Process (Ahp) (Studi Kasus: Universitas Langlangbuana)


Beasiswa merupakan bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk meringankan beban biaya mahasiswa demi keberlangsungan pendidikan yang sedang ditempuh. Pada Kampus Universitas Langlangbuana selama ini masih menggunakan cara manual untuk menentukkan mahasiswa yang layak mendapatkan beasiswa, sehingga pengolahan data masih kurang efektif dan membutuhkan waktu yang lama. Maka dari itu diperlukan sebuah sistem penunjang keputusan penerimaan beasiswa yang dapat mempercepat penyeleksian penerimaan beasiswa. Apakah sebuah sistem penunjang keputusan penerimaan beasiswa dapat membantu pihak Universitas Langlangbuana. Dengan adanya sebuah sistem penunjang keputusan dapat mempermudah pihak Universitas Langlangbuana dalam melakukan penyeleksian. Pada penelitian ini dirancang suatu sistem penunjang keputusan dengan metode Analytic Hierarchy Process (AHP). Konsep dasar dari metode AHP ini adalah mencari nilai prioritas dari setiap kriteria dan mencari subprioritas untuk nilai setiap subkriteria. Sistem ini akan mengurutkan prioritas penerima beasiswa sesuai kriteria beasiswa. Pembuatan sistem ini menggunakan framework codeigniter dengan menggunakan bahasa PHP. Dari penelitian ini menghasilkan sebuah sistem penunjang keputusan penerimaan beasiswa menggunakan Analytic Hierarchy Process(AHP), untuk memudahkan pihak Universitas Langlangbuana dalam melalukan seleksi penerimaan beasiswa.

Kata Kunci : Beasiswa, Sistem Penunjang Keputusan (SPK), Analytic Hierarchy Process, PHP, codeigniter
Hendrik Herdiansyah - Personal Name
005 HER s
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Hendrik Herdiansyah. (2020).Sistem Penunjang Keputusan Penerimaan Beasiswa Dengan Menggunakan Metode Analytic Hierarchy Process (Ahp) (Studi Kasus: Universitas Langlangbuana).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd