Muhammad Irfan Firdaus; " />
Record Detail Back

XML

Perangkat Lunak Prioritas Pemeliharaan Kendaraan Dinas Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting “Studi Kasus Setda Pemprov Jawa Barat”


Dalam sistem penyelenggaraan pelayanan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, kendaraan sangat dibutuhkan sebagai sarana transportasi pendukung, Alat transportasi ini adalah salah satu faktor terpenting dalam menunjang keberhasilan pekerjaan, Dengan adanya penggunaan suatu alat transportasi pasti dibutuhkan pemeliharaan pada kendaraan dinas. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan prioritas kendaraan yang akan mendapatkan penanganan lebih banyak dari kendaraan-kendaraan lainnya karena kondisinya yang memerlukan pemeliharaan. Saat ini belum adanya perangkat lunak untuk menentukan prioritas pemeliharaan kendaraan dinas. Oleh karena itu, dibangun perangkat lunak Prioritas Pemeliharaan Kendaraan Dinas di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Dalam melakukan pemeliharaan kendaraan dibutuhkan manajemen perencanaan yang baik, salah satunya dengan cara menentukan prioritas kendaraan yang akan diperbaiki tersebut. Penentuan prioritas adalah hal penting untuk mengoptimalkan proses pemeliharaan. Prioritas yang diberikan kepada setiap kendaraan dinas merupakan hasil perhitungan dengan menggunakan metode SAW (Simple Additive Weighting), web yang dibangun menggunakan framework Codeigniter, PHP sebagai bahasa pemrograman untuk membangun web service dan MySQL sebagai database.

Kata Kunci: Kendaraan Dinas, Pemeliharaan, Pelayanan, Prioritas, Perangkat Lunak
Muhammad Irfan Firdaus - Personal Name
005 FIR p
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Muhammad Irfan Firdaus. (2020).Perangkat Lunak Prioritas Pemeliharaan Kendaraan Dinas Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting “Studi Kasus Setda Pemprov Jawa Barat”.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd