Nadira Marsha Ramadhanty; " />
Record Detail Back

XML

Aplikasi Bimbingan Skripsi Online Dengan Automatic Reminder Menggunakan SMTP Phpmailer (Studi Kasus: Universitas Langlangbuana)


Bimbingan skripsi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan mahasiswa dan dosen pembimbingnya ketika memasuki masa pengerjaan tugas akhir. Bimbingan skripsi yang masih dilakukan saat ini mengharuskan mahasiswa dan dosen pembimbingnya untuk bertatap muka secara langsung. Dalam beberapa kondisi, hal seperti ini tidak dapat terlaksana. Pembuatan aplikasi bimbingan skripsi online ini mempunyai tujuan utama untuk mempermudah pelaksanaan bimbingan skripsi jika terjadi beberapa hal yang menyebabkan proses bimbingan tidak dapat dilaksanakan. Kendala utama yang ditemukan sehingga menyebabkan tidak dapat dilaksanakannya bimbingan adalah masalah jarak dan ketergantungan waktu antara mahasiswa dengan dosen pembimbingnya. Dengan dibuatnya aplikasi ini, permasalahan yang sering menghambat terlaksananya proses bimbingan dapat diatasi. Salah satu cara untuk memperlancar proses kegiatan bimbingan perlu adanya sebuah system aplikasi bimbingan terhadap proses pendidikan. membuat system aplikasi bimbingan online berbasis web dengan menggunakan PHPmailer sebagai fitur mengirim bimbingan melalui e-mail.

Kata kunci: bimbingan skripsi online, system, PHPMailer, e-mail
Nadira Marsha Ramadhanty - Personal Name
005 RAM a
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Nadira Marsha Ramadhanty. (2020).Aplikasi Bimbingan Skripsi Online Dengan Automatic Reminder Menggunakan SMTP Phpmailer (Studi Kasus: Universitas Langlangbuana).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd