Bobby Setyawan; " />
Record Detail Back

XML

HOTEL ATLET DI KAWASAN JAKABARING SPORT CENTER PALEMBANG


Sumatera Selatan merupakan salah satu dari beberapa provinsi yang ada di Indonesia dan juga merupakan salah satu kota besar dari dua kota besar yang ada di pulau sumatera. Kota Palembang terbagi menjadi 14 kecamatan meliputi empat kecamatan di Seberang Ulu sedangkan sisanya berada di Seberang Ilir pembagian daerah Kota Palembang menjadi dua, yaitu Seberang Ulu dan Seberang Ilir disebabkan kota ini dibelah oleh Sungai Musi yang berada tepat di tengah kota.

Pusat dari pemekaran wilayah tersebut adalah Kelurahan 5 dan 15 Ulu yang mulai berkembang menjadi daerah pembangunan fasilitas olahraga dan atlet untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI) serta SEAGAMES yang sekarang sedang dilaksanakan di Kota Palembang sehingga pada akhirnya dikenal dengan nama Jakabaring.

Berjarak kurang lebih 6 KM dari pusat kota palembang membuat daerah tersebut menjadi tempat rekreasi yang cukup dekat dengan masyarakat. Tidak adanya retribusi yang diambil sebagai biaya masuk menambah mudahnya untuk menikmati salah satu tempat rekreasi ini, namun terdapat sedikit kendala untuk menuju kolam retensi itu yaitu berupa masih sedikit moda transportasi yang secara langsung menuju selain taksi sewaan dan bajaj tidak terdapat angkutan umum menuju kolam tersebut sehingga para pengunjung kebanyakan menggunakan kendaraan pribadi.

Danau retensi atau buatan ini memiliki luas 120 Ha dan berkedalaman 8 meter sering disebut orang dengan sebutan Danau SKY AIR karena masih berada dalam lingkup wilayah jakabaring. Danau retensi ini sering dijadikan tempat rekreasi dan wisata air. Pengunjung memanfaatkan danau ini untuk melakukan aktivitas wisata air berupa perahu bebek dan motor boat yang dapat digunakan untuk mengintari danau tersebut. Mereka dapat melakukan aktivitas tersebut dengan menyewa peralatan yang telah tersedia di danau itu.
Bobby Setyawan - Personal Name
720 SET h
700
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2017
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Bobby Setyawan. (2017).HOTEL ATLET DI KAWASAN JAKABARING SPORT CENTER PALEMBANG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd