Reza Prasetya; " />
Record Detail Back

XML

RESORT HOTEL


Pariwisata merupakan salah satu peranan penting dalam perekonomian Indonesia & daya saing pariwisata Indonesia tahun 2013 berada pada rangking 70 dunia menurut World Economic Forum (WEF).

Pariwisata juga merupakan salah satu pencipta devisa yang tinggi bagi Indonesia. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), devisa wisatawan mancanegara selama tahun 2010 hingga 2014 meningkat dari tahun ke tahun. Kenaikan ini dikarenakan meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia.

Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebanding dengan pariwisata yang ditawarkan di Indonesia. Indonesia memiliki daya tarik keindahan alam (nature), keanekaragaman budaya dan keramahtamahan masyarakat Indonesia (culture).

Untuk menanggapi potensi tersebut, pemerintah di berbagai daerah perlu mengembangkan sektor pariwisata dengan berbagai cara, diantaranya promosi wisata, pengadaan sarana akomodasi yang memadai, dan meningkatkan potensi wisata di tiap-tiap daerah. Salah satunya yaitu Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang didukung oleh berbagai obyek dan daya tarik wisata yang menarik serta khasanah seni budaya yang unik, berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan perekonomian.

Maka untuk meningkatkan sarana & prasarana dibutuhkanlah sarana akomodasi berupa Resort Hotel. Yang diperuntukan bagi wisatawan yang ingin beristirahat pada hari-hari libur atau yang datang untuk berekreasi.
Reza Prasetya - Personal Name
720 PRA r
700
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2017
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Reza Prasetya. (2017).RESORT HOTEL.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd