Siti Rukiah; " />
Record Detail Back

XML

CILEUNCA RESORT HOTEL & SPA DI KAWASAN SITU CILEUNCA (PANGALENGAN)


Pariwisata memberikan andil besar pada perekonomian Indonesia. Sektor Pariwisata berperan penting dalam meningkatkan pendapatan negara. Menurut Undang – Undang Nomor 10 Tahun 2009 Pariwisata adalah berbagai macam kegiatan wisata dan di dukung oleh berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan oleh masyarakat, pengusaha, pemerintah, dan Pemerintah daerah setempat. Kegiatan pariwisata dapat memberikan manfaat yang besar pada perkembangan suatu daerah. Pariwisata juga turut berperan dalam membantu perekonomian sebagian besar masyarakat yang bergantung pada sektor pariwisata.Pangalengan merupakan kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat yang terletak di selatan kota Bandung dan terkenal akan objek-objek wisatanya. Sehingga perencanaan Resort Hotel dikawasan ini cukup potensial.

Lokasi Site terletak di Kawasan Situ Cileunca Desa Warnasari Kabuaten Bandung. Konsep-konsep dasar yang akan diterapkan dalam perencanaan ini adalah menyediakan fasilitas resort hoteldi area wisata situ Cileunca yang sebelumnya tidak ada, sehingga dapat meningkatkan ketertarikan pada kawasan situ Cileunca baik turis local maupun non-lokal.

Karakter fisik bangunan pada resort ini adalah mengadaptasi bentuk alam sekitar danau, menggunakan pendekatan metafora dengan konsep bangunan yang mengambil unsur alam dan menerapkan style modern kontemporer.

Kata kunci : Perencanaan Resort Hotel, Situ Cileunca, Modern kontemporer
Siti Rukiah - Personal Name
720 RUK c
700
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2017
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Siti Rukiah. (2017).CILEUNCA RESORT HOTEL & SPA DI KAWASAN SITU CILEUNCA (PANGALENGAN).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd