Irfan Gusfano Sadidan; " />
Record Detail Back

XML

REVITALISASI RESORT HOTEL BINTANG TIGA DI KAWASAN WISATA AIR PANAS


Peningkatan jumlah wisatawan di daerah Garut pertahunnya, melatar belakangi proyek Revitalisasi Resort Hotel di Daerah Wisata Air Panas Cipanas. Proyek ini selain bermanfaat kepada pihak pengelola hotel, dapat juga memberikan dampak positif dalam perkembangan sektor wisata di daerah tersebut.

Perancangan Hotel Resort ini menggunakan tema Arsitektur Tropis yang dapat menyesuaikan dengan kondisi iklim dan lingkungan. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan kenyamanan bagi pengunjung agar tujuan perancangan Hotel Resort sebagai tempat rekreasi dan tempat refreshing dapat terwujud. Selain itu, bangunan disesuaikan dengan kondisi tapak yang sudah ada, sehingga bangunan tidak merusak lingkungan sekitar dan tetap dapat menikmati keindahan alam yang ada.

Lokasi proyek sendiri memiliki potensi alam maupun buatan yang baik dan dapat menarik wisatawan untuk datang berkunjung. Ditambah lagi dengan nilai historis dari tempat tersebut yang menjadi kelebihan tersendiri dari lokasi tersebut. Konsep dasar yang akan digunakan adalah keterkaitan antar bangunan dalam tapak.

Perancangan ini akan menjelaskan tentang proses dan hasil desain sebuah kawasan resort yang memiliki hotel dengan klasifikasi bintang 2 dan 3, 7 unit cottage yang menghadap danau serta fasilitas penunjang di area wisata berupa restoran, toko souvenir, kolam renang air panas, wisata danau alami, sampai obyek wisata buatan berupa area taman burung.

Kata Kunci: Revitalisasi, Resort, Hotel Bintang 3, Arsitektur Tropis, Kawasan Wisata, Potensi, Historis, Obyek Wisata, Cipanas, Garut
Irfan Gusfano Sadidan - Personal Name
720 SAD r
700
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Irfan Gusfano Sadidan. (2018).REVITALISASI RESORT HOTEL BINTANG TIGA DI KAWASAN WISATA AIR PANAS.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd