Nafila Fatima Fajrin; " />
Record Detail Back

XML

CITY HOTEL BINTANG EMPAT DI KOTA BANDUNG


Perancangan city hotel bintang empat ini berlokasi di kawan terpadu summarecon gede bage, bandung, jawa barat. Perancangan ini berdasarkan pada kenaikan angka kunjungan turis ke indonesia terlebih lagi ke Bandung, jawa barat, untuk keperluan berlibur maupun berbisnis yang membutuhkan akomodasi berupa penginapan dengan fasilitas yang menunjang. Harapannya dengan bertambahnya akomodasi jasa penginapan yang ada, akan membuat perekonomian bandung kian meningkat hari demi hari.

Kajian diawali dengan tahap pengumpulan data mengenai jumlah kedatangan turis lokal maupun mancanegara ke Bandung dan juga para pelaku bisnis, meningkatnya objek wisata serta kenaikan ekonomi di bidang bisnis juga menjadi hal yang dapat dijadikan sebagai data dalam perancangan hotel ini, serta data eksisting tapak. Setelah itu dilanjutkan dengan tahap analisis sebagai usaha mengidentifikasi masalah dan potensi yang akan terbentuk serta menerapkan teori-teori yang terkait dengan bangunan maupun tema. Setelah proses analisis data dan sintesis, data yang telah didapat menjadi acuan dalam pengembangan konsep sistematis yang dibentuk. Adapun metode desain yang digunakan antara lain menggunakan pendekatan Arsitektur Modern sedangkan untuk tema menggunakan Arsitektur Modern Fungsional. Dimana dalam proses perancangan, fasad terbentuk oleh fungsi ruang di dalam hotel.

Kata Kunci : Arsitektur Modern, Arsitektur Modern Fungsional, City Hotel Bintang Empat Bandung.

Nafila Fatima Fajrin - Personal Name
720 FAJ c
700
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Nafila Fatima Fajrin. (2018).CITY HOTEL BINTANG EMPAT DI KOTA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd