Wisnu Andi Jaelani; " />
Record Detail Back

XML

KANTOR SEWA & RITEL


Rental Office merupakan suatu bangunan yang mewadahi transaksi bisnis dan pelayanan secara professional bahwa kantor sewa merupakan suatu fasilitas perkantoran yang berkelompok dalam satu bangunan sebagai respon terhadap pesatnya pertumbuhan ekonomi khususnya dikota-kota besar (perkembangan industri, bangunan/konstruksi, perdagangan, perbankan, dan lain-lain).

Berdasarkan data Laju pertumbuhan ekonomi Kota Bandung Tahun 2011-2016 perkembangan ekonomi di Kota Bandung berkisar pada angka 7-8 % pertahunnya, oleh karena itu pertumbuhan ekonomi di kota Bandung akan terus meningkat hal ini mendorong para pengusaha menanamkan modal di Kota Bandung.

Dalam hal ini, perencanaan sebuah kantor sewa akan membantu keberlangsungan hal-hal tersebut di atas, juga untuk mengatasi permasalahan lahan dan penyalahgunaan fungsi bangunan, dari permasalahan tersebut dapat mengembalikan fungsi bangunan sesuai dengan peruntukannya baik segi bangunan maupun rencana tata ruang wilayahnya.

Perancangan Rental Office dan Retail menerapkan tema arsitektur moderen fungsional dengan bentuk gubahan massa yang sederhana, sedikit ornamen, efisiensi ruang. Berdasarkan pada hasil analisis dan pengamatan studi literatur, studi banding dan studi preseden, perancangan sebuah Rental Office selalu didampingi oleh retail yang bertujuan sebagai penunjang aktifitas rental office.

Kata kunci:Kantor sewa , retail, Arsitektur Modern Fungsional
Wisnu Andi Jaelani - Personal Name
720 JAE k
700
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Wisnu Andi Jaelani. (2018).KANTOR SEWA & RITEL.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd