Alex Amron; " />
Record Detail Back

XML

Analisis Faktor Penyebab Rendahnya Tingkat Penjualan Roti Ansin


Ansin nama brand sebuah produk roti, dan beraneka macam rasa dengan berbagai rasa, seperti coklat, keju, roti goreng rasa daging sapi dan lain sebagainya, produk roti tersebut diolah pada home industry yang beralamat dikomplek parmindo cijerah jalan kalasan raya no 18 cimahi selatan. Akan tetapi permasalahan yang dihadapi perusahaan ini ialah kurangnya daya beli dari konsumen sehingga selalu banyak roti-roti tersisa setiap harinya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu adanya analisis faktor-faktor apa saja yang menyebabkan rendahnya tingkat penjualan roti ansin.

Untuk mengatasi permasalahan diatas, maka metode permasalahan yang digunakan dalam penelitian adalah analisis faktor. Sedangkan data yang diperlukan dalam hal ini data primer dan sekunder yang akan dijadikan sampel kemudian diuji data. Setelah dilakukan pengujian hasil uji validitas terhadap 19 pernyataan yang digunakan untuk mengungkap faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan produk dimana koefisien validitas untuk seluruh pertanyaan memiliki nilai yang lebih besar dari titik kritis (0,3) yang artinya seluruh instrumen pernyataan yang digunakan dinyatakan valid, nilai Cronbach’s Alpha yang diperoleh lebih besar dari 0,7, sehingga alat ukur yang digunakan dinyatakan reliabel. faktor yang paling dominan pada rendahnya tingkat penjualan roti ansin, dilakukan dengan melihat nilai eigenvalue dari masing-masing faktor yang terbentuk. Faktor dengan nilai eigenvalue terbesar adalah faktor yang paling dominan. Hal ini dikarenakan variabel yang memiliki eigenvalue terbesar memiliki korelasi yang paling erat. Sehingga faktor yang memberikan eigenvalue paling besar merupakan faktor yang paling dominan yang dapat menyebabkan rendahnya penjualan produk Roti Ansin. Dari nilai eigenvalue yang dihasilkan dapat dilihat bahwa faktor lokasi (faktor 1) memiliki nilai eigenvalue terbesar yaitu 6,854. Hal ini menunjukkan bahwa faktor lokasi (faktor 1) merupakan faktor yang paling dominan yang dapat membuat rendahnya penjualan produk Roti Ansin. Nilai eigenvalue pada urutan kedua sebesar 1,862 terdapat pada faktor produk, diikuti oleh faktor harga dengan nilai sebesar 1,444, faktor promosi dengan nilai sebesar 1,284, dan terakhir faktor karyawan dengan nilai sebesar 1,080. kemudian dibuat diagram tulang ikan guna untuk mengontrol dan mengetahui sebab akibat rendahnya tingkat penjualan roti ansin.

Memberikan pertimbangan bagi pihak perusahaan dalam membuat suatu strategi pemasaran dan langkah pemecahan masalah yang lebih baik guna menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan.
Alex Amron - Personal Name
60 658 AMR a
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2017
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Alex Amron. (2017).Analisis Faktor Penyebab Rendahnya Tingkat Penjualan Roti Ansin.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd