Dadan Maulana; " />
Record Detail Back

XML

Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian Di CV. Mitra Citra Gemilang


CV. Mitra Citra Gemilang mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan pada tahun 2015, hal ini disebabkan mulai banyaknya perusahaan serupa di Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Marketing mix terhadap proses keputusan pembelian serta untuk menguji apakah pengaruh signifikan antara Marketing mix dan proses keputusan pembelian pada CV. Mitra Citra Gemilang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriftif verifikatif, kuantitatif, yang bertujuan menggambarkan dan mengungkapkan suatu masalah, keadan peristiwa sebagaimana adanya atau mengungkapkan fakta secara lebih mendalam mengenai Marketing mix terhadap proses keputusan pembelian di CV. Mitra Citra Gemilang. Data yang telah di uji dinyatakan valid dan reliabil karena rata- rata nilai kolerasi r hitung lebih besar dari r kritis. Dari hasil analisis koefisien korelasi diperoleh kolerasi positif dengan nilai R sebesar 0.908 dan dinyatakan bahwa apabila Marketing mix meningkat, maka akan diikuti oleh kenaikan keputusan pembelian konsumen, begitu juga sebaliknya. Tingkat hubungan antara Marketing mix dengan keputusan pembelian diinterpretasikan kuat karena berada pada interval 0.80 – 1.000. Dan dari hasil koefisien determinasi menunjukan adanya kontribusi dari Marketing mix (X) terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) sebesar 82.4%, sedangkan sisanya sebesar 17.6% lainnya diberikan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis. Hasil uji koefisien determinasi parsial menujukan marketing mix berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan persentase Produk (X1) sebesar 21.603%, Harga (X2) sebesar -1.6185%, Promosi (X3) sebesar 35.265%, lokasi (X4) sebesar 20.1938%, dan karyawan (X5) sebesar 6.7318%.

Kata Kunci : Marketing mix dan keputusan pembelian
Dadan Maulana - Personal Name
50 658 MAU p
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2017
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dadan Maulana. (2017).Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian Di CV. Mitra Citra Gemilang.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd