Jaelani Ismail; " />
Record Detail Back

XML

Analisis Faktor-Faktor Motivasi Yang Berpengaruh Terhadap Kinerja Karyawan Di Unit Kantor Kecamatan Cimahi Selatan


Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi kerja dari karyawan Kantor Kecamatan Cimahi Selatan yang diidentifikasikan dengan tingginya angka rata-rata ketidakhadiran karyawan sebesar 14%, yang terhitung dari bulan April 2016 hingga Maret 2017. Tentunya ini sangat berpengaruh terhadap kinerja kecamatan dan sangat merugikan kecamatan. Oleh karena itu perlu di analisis mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi karyawan agar dapat dilakukan perbaikan.

Data diambil dengan menggunakan kuesioner tertutup kepada 49 karyawan. Analisis faktor adalah metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini dimana analisis ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat memotivasi karyawan Kantor Kecamatan Cimahi Selatan agar mau bekerja dengan baik.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan adalah 1. Adanya sistem kenaikan jabatan untuk karyawan yang berprestasi 2. Pemberian penghargaan kepada karyawan 3. Optimalisasi peraturan perusahaan, dan 4. Pengaruh kedisiplinan terhadap hasil kerja. Hasil analisis menjelaskan bahwa dari keempat faktor tesebut sudah mewakili 65.032% dari variabel sebelumnya.
Jaelani Ismail - Personal Name
57 658 ISM a
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2017
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Jaelani Ismail. (2017).Analisis Faktor-Faktor Motivasi Yang Berpengaruh Terhadap Kinerja Karyawan Di Unit Kantor Kecamatan Cimahi Selatan.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd