Diny Amalia H.; " />
Record Detail Back

XML

Bandung Convention and Exhibition Center Tema Arsitektur Modern


Convention and Exhibition Center secara umum merupakan gedung multifungsi yang memadukan fungsi eksibisi dan konvensi yang didalamnya menawarkan area yang cukup luas dengan berbagai fasilitas, sarana, dan prasarana yang menunjang kegiatan. Convention and Exhibition Cente merupakan gabungan 3 fungsi bangunan, yaitu pertemuan (meeting), konfrensi (confrence), dan pameran (exhibition) atau dikenal dengan singkatan MICE.

Perkembangan bisnis MICE (meeting, incentive, convention, dan exhibition) atau wisata konvensi merupakan bagian dari industri pariwisata dan muncul pada awal dekade 80-an. Kegiatan MICE memberikan kontribusi tinggi secara ekonomi terlebih bagi negara berkembang, hal ini dikarenakan industri MICE merupakan industri yang kompleks dan melibatkan banyak pihak dan banyak menggunakan fasilitas pariwisata dalam pelaksanaannya, sehingga kegiatan ini memberikan kontribusi yang baik dari sisi tenaga kerja maupun devisa negara.

Bandung Convention and Exhibition Center dibuat untuk mewujudkan desain pusat kegiatan konvensi dan pameran yang berskala internasional di kota Bandung dengan penekanan arsitektur modern kontemporer. Penekanan pada bangunan gedung Bandung Convention and Exhibition Center dengan sistem struktur bentang lebar bertemakan Arsitektur Modern Kontemporer.

Secara umum metode yang digunakan untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan melalui gagasan awal, penelusuran permasalahan, pencarian data , pengolahan data, pendekatan konsep perencanaan dan perancangan, dan transformasi rancangan bangunan arsitektur.
Diny Amalia H. - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2018
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Diny Amalia H.. (2018).Bandung Convention and Exhibition Center Tema Arsitektur Modern.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd