Ridwan; " />
Record Detail Back

XML

Analisis Perancangan Bandwidth Management Dan Filtering Web Menggunakan Linux Zentyal (Studi Kasus : Jaringan Hotel Ibis Pasteur Bandung)


Skripsi ini bertujuan untuk pengembangan jaringan komputer pada Hotel Ibis Pasteur Bandung perusahaan yang bergerak dibidang jasa telah membuat struktur jaringan dengan menggunakan jaringan komputer sebagai penunjang pekerjaan. Tapi dalam pembangunan jaringan komputer tersebut belum ditemui sebuah server untuk pengelolaan jaringan komputernya, hanya menggunakan dan mengandalkan sebuah router yang difungsikan sebagai firewall dan gateway, kondisi tersebut dirasa masih terlalu rentan akan gangguan, baik yang terjadi dari dalam maupun dari luar dan belum meratanya pembagian bandwidth. Pemasangan suatu tambahan server sebagai firewall bersistem operasi Linux Zentyal yang akan berfungsi sebagai bandwidth management dan filtering web, dengan tujuan untuk mengamankan akses internet dengan menggunakan firewall yang kuat dan handal, mengoptimalkan distribusi bandwidth management agar lebih merata dan lancar pada setiap client atau pengguna, memblokir konten dan situs yang berpotensi berbahaya yang mengancam dan mengelola keamanan jaringan komputer, serta memberikan akses pengguna internet secara aman dan cepat. Hasilnya adalah penggunaan Linux Zentyal berhasil melakukan bandwidth managemen tdan berfungsi baik dalam melakukan filtering.


Kata Kunci: bandwidth management, filtering, firewall, linux zentyal.
Ridwan - Personal Name
000
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ridwan. (2020).Analisis Perancangan Bandwidth Management Dan Filtering Web Menggunakan Linux Zentyal (Studi Kasus : Jaringan Hotel Ibis Pasteur Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd