Siti Fatimah RAP Putri; " />
Record Detail Back

XML

Aplikasi Computer Based Test (Cbt) Menggunakan Metode Linear Congruential Generators (Lcg) (Studi Kasus : Lembaga Pelatihan Kerja Kanira)


Ujian merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi proses belajar. Pada umumnya ujian yang diadakan oleh pihak Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kanira masih dilaksanakan manual dengan Metode Paper and Pencils (PPT) yang sering terjadi kendala seperti membutuhkan banyak kertas sebagai media pelaksanan ujian serta membutuhkan tempat untuk menyimpan sementara kertas-kertas soal ujian yang tidak terpakai, membutuhkan pengawas ujian untuk memperkecil terjadinya usaha kecurangan yang dilakukan peserta ujian dan proses penilaiannya masih dilakukan secara manual yang mengakibatkan kesalahan pada saat pemeriksaan sehingga perlu waktu pengolahan untuk memperoleh rekapitulasi nilai. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang Aplikasi Computer Based Test, sehingga dapat memudahkan pelaksanaan ujian dibandingkan menggunakan kertas dan pemeriksaan manual. Dengan mengimplementasikan metode Linear Congruential Generator, untuk meminimalisasi kecurangan atau kebocoran soal yang sering terjadi pada saat ujian. Aplikasi ini dapat membantu khususnya para peserta di LPK Kanira untuk memudahkan dalam melaksanakan ujian. Aplikasi ini juga memudahkan para instruktur untuk mengambil nilai hasil ujian tanpa harus memeriksanya satu per satu terlebih dahulu.

Kata Kunci : Paper and Pencils (PPT), Computer Based Test, Linear Congruential Generator.
Siti Fatimah RAP Putri - Personal Name
005 PUT a
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Siti Fatimah RAP Putri. (2020).Aplikasi Computer Based Test (Cbt) Menggunakan Metode Linear Congruential Generators (Lcg) (Studi Kasus : Lembaga Pelatihan Kerja Kanira).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd