Firman Abdul Jalil; " />
Record Detail Back

XML

Desain Human Machine Interface (HMI) Untuk Simulasi Automatic Train Protection (ATP)


Automatic Train Protection (ATP) adalah salah satu sistem yang digunakan untuk mengurangi tingkat kecelakaan kereta api. Sistem ini terdiri dari beberapa sensor dan modul yang terintegrasi untuk melakukan pengawasan dalam perjalanan kereta api. Sistem ini menggunakan sensor-sensor yang berfungsi untuk mengetahui kecepatan, posisi, dan tekanan angin pada kereta, ketiga faktor ini adalah parameter yang digunakan dalam pengereman otomatis pada sistem ATP. Untuk menginformasikan keadaan kereta kepada masinis, ATP mengolah inputan data dari sensor menjadi sebuah tampilan berbentuk Human Machine Interface (HMI) yang menginformasikan keadaan kereta secara real time agar dapat membantu masinis dalam megawasi sinyal kereta. HMI yang di buat berbasis windows yang nantinya di pasang di samping kendali kereta api (kabin).
Pengujian alat yang akan dibuat, di uji dalam bentuk simulasi menggunakan miniatur kereta dan sensor-sensor yang berskala laboratorium. Hasil pengujian akan menunjukan pengereman otomatis pada miniatur kereta dan sebuah informasi pada HMI berupa kecepatan kereta, batas kecepatan, odometer, pendeteksian sensor posisi, loger, dan diagnostik eror jika sistem ATP mengalami kegagalan.


Kata kunci : Automatic Train Protection (ATP), Kereta Api, Human Machine Interface (HMI)

Firman Abdul Jalil - Personal Name
66 621 JAL d
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2017
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Firman Abdul Jalil. (2017).Desain Human Machine Interface (HMI) Untuk Simulasi Automatic Train Protection (ATP).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd