BUDIMAN RAHAYU; " />
Record Detail Back

XML

PENGUJIAN DAN PENILAIAN TINGKAT KEAMANAN CMS MAGENTO MENGGUNAKAN METODE ISSAF (INFORMATION SYSTEM SECURITY ASSESSMENT FRAMEWORK)


Perkembangan teknologi informasi sangat pesat, kemudahan dalam menggunakan teknologi memudahkan masyarakat untuk menggunakannya sebagi media mencari informasi atau untuk proses transaksi penjual belian. Pembuatan website yang relatif mudah dan dengan adanya bantuan perangkat lunak atau sistem yang mengatur konten yang akan dipasang dalam website membuat sebagaian besar orang memiliki website. Seperti CMS yang memberikan kemudahan untuk membuat website yang menarik tanpa harus mengerti bagaimana membuat website dari awal. Perkembangan CMS tidak hanya untuk blogger saja melainkan sudah merambah ke bisnis, sehingga saat ini sudah banyak CMS yang ditujukan khusus untuk e-commerce, seperti CMS Magento yang di desain untuk website e-commerce. Dengan perkembangannya yang sangat cepat dan mudah diakses, keamanan dari informasi atau data masih sangat lemah, tidak diperhatikannya keamanan pada media website menjadi titik lemah adanya pencurian data bahkan perusakan media website. Terlebih website e-commerce yang menyimpan data-data atau informasi penting pemilik, pelanggan, dan yang lainnya. Dengan menggunakan metode pengujian ISSAF (Information System Security Assessment Framework) sesuai tahapan dan langkah-langkah yang telah ditetapkan, pengujian ini mendapatkan hasil berupa beberapa kerentanan yang dapat dimanfaatkan sebagai akses peretas untuk mendapatkan data atau informasi penting, dapat disimpulkan bahwa pengujian yang dilakukan menghasilkan kerentanan-kerentanan yang berbeda tingkatannya, berupa satu kerentanan tinggi, 6 kerentanan sedang, dan 1 keterangan dengan tingkatan rendah.
Kata kunci: Keamanan, CMS, Magento, Website, E-commerce, ISSAF.


BUDIMAN RAHAYU - Personal Name
005 RAH p
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
BUDIMAN RAHAYU. (2019).PENGUJIAN DAN PENILAIAN TINGKAT KEAMANAN CMS MAGENTO MENGGUNAKAN METODE ISSAF (INFORMATION SYSTEM SECURITY ASSESSMENT FRAMEWORK).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd