Fachri Arief Rachman Agustian; " />
Record Detail Back

XML

MANAJEMEN KEAMANAN JARINGAN WIFI TERHADAP SERANGAN ARP SPOOFING PACKET SNIFFER DAN DNS SPOOFING (Studi Kasus Kantor Desa Citapen)


Perkembangan teknlogi dari masa ke masa sangatlah pesat dan penggunaannya menjadi sangat efisien. Termasuk perangkat Wireless-Fidelity (Wi-Fi), sebagai media pengaksesan internet tanpa menggunakan kabel. Kejahatan dunia maya khususnya pada sebuah perangkat wi-fi sangat banyak dan berbahaya. Seperti serangan Man In The Middle (MITM) yang meliputi serangan Arp Spoofing, Packet Sniffer dan Dns Spoofing. Serangan Arp Spoofing memanfaatkan protokol ARP untuk berpura-pura menajadi host pada suatu jaringan, sehingga terjadilah Man In The Middle atau orang yang berada ditengah koneksi antara host dan client. Kemudian Packet Sniffer merupakan teknik pencurian data/informasi yang dikirimkan oleh client sebelum data tersebut dikirimkan pada host. Dan serangan Dns Spoofing melakukan modifikasi paket data yang dikirim oleh client sehingga ketika client mengakses suatu situs, akan diteruskan pada webserver penyerang. Ancaman serangan ini sangat berbahaya karena informasi penting yang bersifat pribagi dapat dicuri. Oleh karena itu, peneliti melakukan penelitian analisis keamanan jaringan wifi terhadap serangan Arp Spoofing, Packet Sniffer dan Dns Spoofing agar mengetahui cara melakukan serangan, sifat yang ditimbulkan pada masing-masing serangan dan melakukan pencegahan untuk menanggulangi serangan pada perangkat wifi.


Kata Kunci : Keamanan Jaringan Wifi, Analisis, Man In The Middle, Arp Spoofing, Packet Sniffer, Dns Spoofing.

005 AGU m
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fachri Arief Rachman Agustian. (2019).MANAJEMEN KEAMANAN JARINGAN WIFI TERHADAP SERANGAN ARP SPOOFING PACKET SNIFFER DAN DNS SPOOFING (Studi Kasus Kantor Desa Citapen).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd