Mirga Selsa Mahesta; " />
Record Detail Back

XML

Penerapan Metode Nilai Hasil (Earned Value) Dan Percepatan Proyek (Project Crashing) Pada Proyek Konstruksi (Studi Kasus : Pembangunan Gedung Rumah Sakit Edelweiss)


Mirga Selsa Mahesta, Npm. 41155020150045, “Penerapan Metode Nilai Hasil (Earned Value) dan Percepatan Proyek (Project Crashing) Pada Proyek Konstruksi”.
Keberhasilan suatu proyek tidak lepas dari serangkaian aktivitas yang meliputi tahapan perencanaan, pelaksanaandan pengawasan. Dalam pengendalian waktu pada suatu proyek sangat diperlukan agar suatu proyek mampu menyelesaikan proyek dengan tepat waktu atau lebih awal dari yang direncanakan. Metode pengendalian waktu yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Earned Value dan Project Crashing.
Penelitian ini dilakukan pada Proyek Pembangunan Gedung Rumah Sakit Edelweiss Banung yang bertujuan untuk megetahui biaya dan kinerja proyek serta mendapatkan solusi atas masalah yang terjadi pada proyek pembangunan gedung tersebut. Data – data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Time Schedule, Rencana Anggaran Biaya, dan laporan progress mingguan. Dari data tersebut dapat menghasilkan nilai EV dan PV. Dengan bantuan Microsoft Project dan Microsoft Excel didapat nilai SV, CV, SPI dan CPI, serta memprediksi penyelesaian waktu akhir proyek (ETC dan EAC).
Dari hasil analisis terhadap biaya dan waktu proyek Pembangunan Gedung Rumah Sakit Edelweiss mengalami keterlambatan 2 minggu, dapat dilihat pada minggu ke-24 bobot realisasi sebesar 27,86% dan pekerjaan yang belum terselesaikan 72,14%, namun jadwal yang direncanakan tersisa 35 minggu. Pada hal ini proyek perlu penambahan waktu selama 2 minggu dan penambahan lagi tenaga kerja.

Kata kunci : Metode Nilai Hasil (Earned Value Method), Percepatan Proyek (Project Crashing), PV, EV, SV, CV, SPI, CPI, ETC, EAC.
Mirga Selsa Mahesta - Personal Name
109 624 MAH p
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mirga Selsa Mahesta. (2020).Penerapan Metode Nilai Hasil (Earned Value) Dan Percepatan Proyek (Project Crashing) Pada Proyek Konstruksi (Studi Kasus : Pembangunan Gedung Rumah Sakit Edelweiss).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd