Wilhelmus Pattriad Embu Gussy; " />
Record Detail Back

XML

Analisis Kapasitas Simpang Jalan Pada Simpang Empat Bersinyal Studi Kasus : Simpang Empat Jalan L.L.R.E. Martadinata, Jalan Citarum, Dan Jalan Lombok, Kota Bandung, Jawa Barat


Wilhelmus Pattriad Embu Gussy, 41155025150054. "ANALISIS KAPASITAS SIMPANG JALAN PADA SIMPANG EMPAT BERSINYAL" studi kasus Jl. L.L.R.E.Martadinata, Jl. Citarum, dan Jl. Lombok.
Permasalahan yang terjadi pada simpang jalan tersebut adalah kemacetan lalu lintas dikarenakan kapasitas jalan yang tidak mampu menampung volume kendaraan. Oleh karena itu perlu dilakukan perhitungan volume kendaraan, dan melakukan analisis kinerja simpang untuk mengetahui nilai dari kapasitas, derajat kejenuhan, panjang antrian, jumlah kendaraan terhenti, dan tundaan guna menemukan solusi untuk perbaikan simpang sehingga dapat mengurangi kemacetan.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan cara melakukan pencatatan langsung di lapangan guna menemukan variabel yang dijadikan sasaran penentuan dalam penelitian.
` Berdasarkan hasil perhitungan pada penelitian ini, maka dapat diketahui nilai dari, kapasitas, derajat kejenuhan,panjang antrian,kendaraan terhenti, dan tundaan dari masing-masing pendekat, sehingga solusi perbaikannya adalah dengan merubah tipe fase waktu sinyal yang awalnya hanya dua fase menjadi empat fase.


Kata kunci : Jalan, Kapasitas, Simpang Bersinyal, Kemacetan.
111 624 GUS a
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Wilhelmus Pattriad Embu Gussy. (2020).Analisis Kapasitas Simpang Jalan Pada Simpang Empat Bersinyal Studi Kasus : Simpang Empat Jalan L.L.R.E. Martadinata, Jalan Citarum, Dan Jalan Lombok, Kota Bandung, Jawa Barat.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd