Iwan Hermawan; " />
Record Detail Back

XML

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI PENGAJUAN RENCANA KERJA DAN ANGGARAN BERBASIS WEB


Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang adalah Unit Pelayan Teknis Pemerintah (UPTP) yang memiliki tugas dan fungsi sebagai penyelenggara pelatihan kerja bagi seluruh lapisan masyarakat secara gratis.Penyusunan rencana kerja dan anggaran selama ini masih memiliki kendala koordinasi, masing-masing seksi atau bagian terkadang tidak mengetahui rencana kerja yang diajukan ternyata ada penolakan,begitu juga kepala seksi program sebagai koordinator terkadang kesulitan untuk mengkoordinasikan baik dalam hal penyusunan maupun ketepatan waktu penyusunan serta penelaahan rencana anggaran kegiatan.

Dari permasalahan tersebut muncul gagasan untuk membuat aplikasi berbasis web dengan PHP (Hypertext Preprocessor) dan MySQL yang dapat menjawab kebutuhan tersebut.

Metode Pengembangan aplikasi Pengajuan Rencana Kerja dan Anggaran dalam penulisan tugas akhir ini adalah metode waterfall dengan perancangan objek menggunakan diagram UML (Unified Modeling Model). Kehadiran aplikasi Pengajuan Rencana Kerja dan Anggaran ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk mengkoordinasikan masing-masing seksi atau bagian, ketepatan dan transparansi dalam hal penyusunan rencana kerja dan anggaran kegiatan tingkat internal.

Keyword: Aplikasi Rencana Kerja dan Anggaran, Metode Waterfall, PHP, MySQL, UML.
Iwan Hermawan - Personal Name
005 HER p
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2018
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Iwan Hermawan. (2018).PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI PENGAJUAN RENCANA KERJA DAN ANGGARAN BERBASIS WEB.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd