Azia Rachman Ramdhani Safwan; " />
Record Detail Back

XML

Penjadwalan Pendistribusian Produk Aqua Galon Dengan Menggunakan Metode Distribution Requirment Planning (DRP) Di PT. Tirta Utama Abadi


PT. Tirta Utama Abadi (TUA) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pendistribusian produk air minum dalam kemasan dengan merk dagang Aqua Danone untuk coverage area jawa barat.
Berdasarkan analisis yang dilakukan bahwa penjadwalan pendistribusian aqua galon dari gudang pusat ke gudang cabang sering kali terjadi kekurangan pengalokasian sehingga ketersedian produk di gudang cabang mengalami kekurangan kebutuhan. Dengan adanya jumlah kendaraan untuk pendistribusian produk aqua galon dari gudang pusat ke gudang cabang yang saat ini berjumlah sebanyak 36 kendaraan dengan kapasitas 960 galon, apakah jumlah saat ini telah memenuhi dari jumlah kebutuhan permintaan setiap gudang cabang?
Dari hasil peramalan kebutuhan yang didapatkan, maka dilakukan perhitungan perencanaan distribusi agar kebutuhan setiap gudang cabang dapat terpenuhi dengan baik. Perhitungan perencanaan distribusi tersebut menggunakan metode distribution requirement planning (DRP) untuk mengetahui penjadwalan pendistribusian peroduk untuk memenuhi kebutuhan gudang cabang di PT. Tirta Utama Abadi.

Kata kunci : Jadwal Order, DRP dan EOQ
35 658 SAF p
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2016
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Azia Rachman Ramdhani Safwan. (2016).Penjadwalan Pendistribusian Produk Aqua Galon Dengan Menggunakan Metode Distribution Requirment Planning (DRP) Di PT. Tirta Utama Abadi.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd