Milinus Jikwa; " />
Record Detail Back

XML

Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Terjadinya Penurunan Volume Penjualan Pada CV. Multi Usaha


CV. Multi usaha adalah merupakan salah satu Industri kecil yang bergerak dalam bidang pembuatan produk gypsum dan berlokasi di JL.Cisaranten Kulon No.47B produk gypsum yang diproduksi oleh perusahan berjumlah 4 jenis produk gypsum diantaranya yaitu Gypsum + rangka trap, penutup polos, dom bulat, variasi sakura, ketiga jenis gypsum tersebut termasuk unggulan yang dimiliki oleh perusahan. Namun dengan adanya pesaing diantaranya perusahan gypsum CV. Multi usaha yang memproduksi gypsum yang ampir sama dan wilayah pasar yang sama dikhawatirkan konsumen (pelanggan) berpindah pada gypsum produk lain, sehingga menjadi ancaman bagi perusahan CV. Multi usaha strategi bauran pemasaran dengan menggunakan analisis faktor bertujuan untuk menujukan variabel-variabel dominan yang mempengaruhi konsumen dalam membeli produk gypsum sehingga diharapkan perusahaan dapat merencanakan dan mengembangkan strategi bauran pemasaran.

Dalam menentukan variabel-variabel dominan maka langka pertama yang harus dilakukan adalah membuatan kuesioner, kemudian disebarkan ke responden (pelanggan) CV. Multi usaha Kuesioner disebarkan sebanyak 95 kuesioner dikarenakan 5 kuesioner sisanya terdapat kesalahan dalam pengisian koesioner. Data hasil kuesioner terlebih daulu diolah dengan melakukan matrik faktor rotasi kemudian dilakukan analisis faktor, dimana hasil analisis faktor diperoleh variabel manifes dominan pembentuk faktor bauran pemasaran pelayanan adalah keramahan penjual.

Dari hasil perhitungan tersebut maka, langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh CV. Multi usaha yang berkaitan dengan variabel dominan hasil perhintungan adalah membuat desain produk berkualitas dengan ciri khas sehingga pelanggan akan mudah mengenali produk gypsum, membuata brosur yang lebih menarik agar konsumen lebih tertarik untuk membeli, memperhatikan keamanan kendaraan pengunjung, dengan menempatkan petugas parkir atau satpam, meningkatkan kelayanan terhadap pelanggan.


Milinus Jikwa - Personal Name
36 658 JIK f
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2016
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Milinus Jikwa. (2016).Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Terjadinya Penurunan Volume Penjualan Pada CV. Multi Usaha.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd