Zaka Abdurrozak; " />
Record Detail Back

XML

BANDUNG CONVENTION HALL


Kota Bandung sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian di Jawa Barat menjadi daya tarik tersendiri bagi terselenggaranya kegiatan konvensi maupun ekshibisi. Bandung Convention Hall merupakan sebuah tempat yang difungsikan untuk kegiatan Convention berskala nasional. Konsep Bandung Convention Hall dengan perumusan gagasan perencanaan, konsep site, konsep ruang, konsep fasad bangunan kontemporer, konsep struktur, konsep interior dan konsep utilitas sebagai tempat untuk mewadahi dan memfasilitasi berbagai kegiatan Convention.

Banyaknya industri, tempat pariwisata, lembaga pendidikan di kota Bandung yang memerlukan saran untuk mempublikasikan produknya berupa seminar & pameran produk maka dibutuhkan fasilitas yang mewadahi kegiatan Convention Hall. Lokasi yang direncanakan beralamat di Jl. BKR No.145, Cigereleng, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40253 diharapkan menjadi ikon kota Bandung.

Selain untuk mewadahi kegiatan utama tersebut, bangunan ini juga dilengkapi dengan cafe, Hall Pameran, boardroom dan meeting room sebagai fungsi penunjangnya. Arsitektur kontemporer dapat terlihat pada gubahan massa persegi yang dinamis sebagai bangunan bentang lebar, kaca kaca lebar yang berkesan transparan, konsep ruang dalam kesan terbuka antar ruang, eksplorasi elemen ruang ruang luar & fasad yang terstruktur.

Kata Kunci: Bandung; Convention; Hall ; Arsitektur Kontemporer


Zaka Abdurrozak - Personal Name
700
700
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Zaka Abdurrozak. ().BANDUNG CONVENTION HALL.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd