ANDRIKA NURMAN; " />
Record Detail Back

XML

APARTEMEN MAHASISWA


Indonesia merupakan salah satu Negara berkembang yang memiliki berbagai masalah pelik terhadap kota – kota yang ada, salah satu masalah yang hampir terjadi di seluruh kota di Indonesia adalah masalah pembangunan yang semakin meningkat. Ironisnya masalah pembangunan ini tidak sejalan dengan ketersediaan lahan, harga lahan dan penataan kota yang ada.
Kota Bandung merupakan kota metropolitan yang terbesar di Provinsi Jawa Barat dengan luas wilayah 16.700 Ha, kota ini juga merupakan Ibu Kota Provinsi. Kota Bandung tercatat sebagai kota terbesar ke tiga di Indonesia yang memiliki permasalahan pembangunan yang cukup pelik khususnya di wilayah perkotaan, hal ini disebabkan karena kota Bandung merupakan salah satu kota tujuan pariwisata dan pendidikan di Indonesia. Banyak masyarakat disekitar kota Bandung bahkan di luar wilayah kota Bandung berdatangan untuk tujuan pariwisata atau bahkan menetap dengan tujuan untuk menempuh pendidikan di kota Bandung. Karena peningkatan terhadap jumlah penduduk dan permintaan terhadap hunian di kota Bandung yang semakin meningkat pula serta lahan yang terbatas maka hunian vertikal menjadi salah satu solusi dari permasalahan pembangunan di kota Bandung ini.
Apartemen mahasiswa merupakan solusi dari permasalahan kota Bandung, hunian vertikal ini dibuat dengan tujuan untuk memenuhi permintaan hunian bagi para pengunjung kota Bandung yang menetap dengan tujuan pendidikan. Di dalam membangun apartemen mahasiswa ini pun disediakan berbagai fasilitas – fasilitas penunjang sebagai sarana dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari penghuninya. Adapun fasilitas yang dibangun pada apartemen mahasiswa ini antara lain parking area, klinik, apotik, warnet, mushola, laundry, restoran, taman,
kolam renang, tempat penitipan anak dan lain sebagainnya.




ANDRIKA NURMAN - Personal Name
720 NUR a
700
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2016
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
ANDRIKA NURMAN. (2016).APARTEMEN MAHASISWA.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd