MOCHAMAD VEGA RAHMAN HIRAWAN; " />
Record Detail Back

XML

PENERAPAN PUSH NOTIFICATION PADA PERANGKAT LUNAK E-MENU PADA SISTEM OPERASI LINUX UBUNTU VERSI 14.04 (STUDI KASUS SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA BARAT)


Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat ini adalah salah satu lembaga instansi pemerintah daerah di jawa barat yang berperan aktif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan seluruh instansi pemerintah provinsi. Sekretariat Daerah bertugas membantu Gubernur dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintah, administratif, organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh pangkat daerah. Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat memiliki banyak pegawai yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), khusunya yang pengelola keuangan sudah menangani masalah dalam memberikan gaji dan tunjangan penghasilan setiap bulannya, yang tadinya secara manual yang diberikan langsung ke setiap pegawai, tetapi sekarang sudah dilakukan sistem transfer ke rekening pegawai pada setiap bulannya, Ketika kompensasi uang makan dan minum sudah diberikan ke setiap pegawai, maka kompensasi uang makan dan minum itu sendiri sudah masuk ke kantong masing - masing pegawai, namun penggunaannya tidak sesuai dengan seharusnya. Permasalahannya dalam penggunaan kompensasi uang makan dan minum pegawai setiap bulannya masih belum efektif penggunaannya, pembelian makan dan minum pegawai juga masih memakai pembayaran langsung melalui kasir kantin. Dengan adanya permasalahan tersebut, penulis ingin mencoba membangun sistem yang dapat menyelesaikan masalah - masalah diatas. Sistem penerapan push notification e-menu diharapkan dapat membantu pegawai dan admin kantin dalam melakukan pemesanan dan penjualan makan dan minum di kantin itu sendiri.

Kata kunci: push notification, e-menu, Sekretariat Daerah, Linux Ubuntu, Ruby

005 HIR p
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2017
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
MOCHAMAD VEGA RAHMAN HIRAWAN. (2017).PENERAPAN PUSH NOTIFICATION PADA PERANGKAT LUNAK E-MENU PADA SISTEM OPERASI LINUX UBUNTU VERSI 14.04 (STUDI KASUS SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA BARAT).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd