Saeful Widiatmaja; " />
Record Detail Back

XML

Gelanggang Pemuda Dago Kota Bandung Tema Arsitektur Kontemporer


Dinamika pemuda/remaja, adalah dengan melihat perkembangan tingkah-tingkah laku Pemuda/remaja, perkembangan yang lebih terarah dapat dipergunakan pada tujuan-tujuan hidupnya kelak, akan tetapi sifat yang dinamis itu dapat menemukan penghalang yang mengakibatkan adanya tingkah laku, di luar kehormatan atau bersifat pathologis. Pandangan ini mengandung pengertian bahwa tingkah lakunya dapat dibina dan dituntun kearah perkembangan yang dianggap paling bernilai di dalam masyarakat.

Berdasarkan data tahun 2016, jumlah penduduk yang tergolong dalam usia remaja (10 – 24 tahun) adalah 674.816 jiwa dari 2.481.469 jiwa penduduk Kota Bandung atau 27,19 % dari jumlah total penduduk Kota Bandung. Jumlah remaja yang cukup banyak ini harus dapat disikapi dengan difasilitasinya sebuah wadah agar tidak menimbulkan masalah, terutama berkaitan dengan hukum (kasus kenakalan remaja, dan semacamnya). Selain itu, Kota Bandung merupakan salah satu pencetak pemuda-pemudi kreatif yang sebagian namanya sudah di kenal di Indonesia. Kreativitas yang dimiliki remaja Kota Bandung pada umumnya tidak hanya terlihat pada segi kognitif seperti prestasi-prestasi di bidang ilmu pengetahuan alam dan terapan, tapi juga pada segi afektif yang sangat erat dengan optimalisasi penggunaan otak kanan, contohnya kegiatan seni budaya, kegiatan olahraga, dll.

Kehadiran Gelanggang Pemuda ini untuk dapat kegiatan sosial budaya, olahraga dan seni bagi pemuda atau remaja kota Bandung, dengan fasilitas-fasilitas pendukung terhadap perilaku pemuda kota Bandung.

Konsep perancangan Gelanggang Pemuda ini mengacu kepada hasil pengumpulan data dan analisa yang telah dilakukan. Konsep disini adalah membuat desain produk rancangan dengan mengacu kepada tema yang sudah ditentukan yaitu arsitektur kontemporer serta memanfaatkan potensi yang ada pada tapak dan mencari solusi untuk setiap kendala yang ada di lapangan.
Saeful Widiatmaja - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2018
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Saeful Widiatmaja. (2018).Gelanggang Pemuda Dago Kota Bandung Tema Arsitektur Kontemporer.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd